Peluang Bisnis Air isi Ulang – Usaha Galon

Setiap orang pasti membutuhkan, jika kurang minum bisa beresiko tubuh kekurangan cairan dan dehidrasi. Untuk memenuhi kebutuhan air minum secara praktis saat ini banyak dijual air mineral botol dalam bermacam kemasan, namun dalam kondisi prekonomian sekarang ini banyak masyarakat dengan taraf hidup menengah ke bawah, maka untuk air minum mineral kemasan botol masih dirasa mahal.

Biasanya sumber air minum dengan material mentah yang sering kali kurang memenuhi syarat kesehatan untuk dikonsumsi, membuat para usahawan dan ahli berinisiatif menciptakan mesin pengolah air minum dengan kualitas baik, serta dipasarkan secara umum sebagai investasi awal bagi mereka yang ingin berbisnis air isi ulang dalam bentuk galon.

Ini termasuk kategori usaha yang mudah untuk dikelola dan dijalankan, namun investasi dalam membeli mesin untuk produksi air minum masih dirasa mahal dan meski sebagian usahawan mengatakan berharga cukup terjangkau. Selain pengadaan mesin untuk produksi ada beberapa hal yang menentukan untuk bisa sukses dan bertahan lama dalam melakoni bisnis air minum isi ulang ini, diantaranya yaitu :

Wilayah yang strategis dan tempat agen yang bersih; karena usaha ini melayani kebutuhan orang banyak, selain kualitas tentu saja sukses ditentukan oleh kuantitas produksi dan unit yang dijual setiap harinya. Lokasi yang strategis bertujuan agar memudahkan konsumen menemukan bisnis anda, dan konter yang bersih bertujuan agar konsumen yakin atas hasil produksi yang berkualitas dan mungkin akan menjadi langganan.

Sumber material yang terpercaya; dalam bisnis air minum sudah pasti berkaitan langsung dengan kesehatan konsumen. Dalam pengadaan material air bersih untuk produksi tentunya harus hati-hati, cari supplier air bersih sebagai material yang dipercaya di daerah anda.

Produksi dan pengemasan; meyakinkan konsumen sangat penting dalam kelangsungan bisnis ini, isu kompetitor akan bergulir begitu mudah kepada para konsumen jika tak hati-hati, buatlah banner sistem produksi dan cara mengemas produk yang baik, juga tempatkan banner di dalam konter agar diketahui secara umum bahwa produksi anda sudah benar dan standar kualitas yang terjamin.

Metode pemasaran; awali cara pemasaran dengan flyer atau brosur yang dibagikan kerumah-rumah di sekitar konter. Media promosi wajib memuat alamat lengkap dan nomer telepon pelayanan agar konsumen dapat dengan mudah untuk melakukan pemesanan ataupun pembelian. Papan nama dan spanduk harus terpasang pada bagian depan konter agar mudah ditemukan oleh banyak orang.

Kembangkan pemasaran; konsumen dengan sikap loyal merupakan aset utama dalam usaha ini, jadi kembangkan sistem pemasaran lanjutan untuk membangun loyalitas. Misalnya dengan sistem pelayanan antar dan jemput, penukaran kupon dalam pembelian jumlah tertentu dengan produk yang sama, atau juga pemasaran inovasi lainnya.

Semoga bermanfaat… dan selamat mencoba ..

Author: lapaksiapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *