Memulai Bisnis Warnet Murah dan Game Online 2019

Bisnis untuk membuka warnet saat ini memang sudah dilirik oleh kebanyakan orang tahun 2019, baik oleh mereka yang menguasai tentang masalah komputer atau bahkan mereka yang tidak tahu sama sekali mengenai komputer dan jaringan internet. Dengan alasan melihat ramianya konsumen warnet belakangan ini, para pemilik modal kemudian tertarik untuk membuka dan memulai bisnis warnet baru di daerah masing-masing.

Ini tentu menjadi peluang usaha pilihan untuk sekarang ini dan juga turut meramaikan bisnis di bidang komputer dengan semakin meningkatnya permintaan perangkat komputer di pasaran. Belakangan ini memang semakin marak para usahawan yang membuka bisnis warnet, mengingat semakin berkembangnya berbagai layanan dan kemudahan yang diberikan oleh internet.

Mulai dari pelajar, mahasiswa, politikus, pebisnis, dan masyarakat umum mulai merasakan manfaat internet, terlebih lagi dengan adanya media sosial contohnya facebook dan twitter. Warnet sering menjadi rumah kedua bagi para pecandu internet, dari yang sekedar membuka facebook, game online, sampai mencari informasi-informasi penting melalu media online ini. Saat ini internet menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang untuk mempermudah bermacam kegiatan, contohnya saja mengirim data, chatting dll.

Dari fenomena tersebut maka semakin menjamur warnet-warnet baru dengan berbagai kelebihan masing-masing. Meski sudah banyak pesaing, tapi tidak menyurutkan para pelaku usaha ini, bahkan pemain baru pun kian bermunculan pada saat ini. Bagi yang ingin memulai usaha warnet dan game online ini, berikut adalah beberapa tips untuk menunjang keberhasilan dalam memulai bisnis ini ditahun 2019.

  1. Tempat, tempat merupakan faktor utama yang akan menunjang kesuksesan sebuah usaha warnet. Pilihlah tempat yang menjadi pusat keramaian contohnya saja tempat nongkrong, dekat sekolahan, kampus, maupun perumahan.
  2. Kenyamanan. buatlah warnet dengan keadaan tempat atau ruangan yang senyaman mungkin, misalnya dengan layanan yang ramah, selalu bersih dan juga menjaga privasi konsumen.
  3. Harga yang bersaing, sesuaikan harga dengan harga warnet di daerah tempat kita mendirikan warnet. Tidak dianjurkan untuk membanting harga lebih murah. Buatlah beberapa progam promosi voucher hemat untuk suatu waktu tertentu saja, ataupun kartu member yang memberikan potongan harga atau fasilitas tambahan. Terutama pada saat awal warnet mulai dibuka.
  4. Sediakan juga fasilitas pelengkap seperti printer, scanner, headset, soft drink dan snack selain sebagai tambahan penghasilan.
  5. Masalah teknis. Sediakan komputer yang memenuhi spesifikasi untuk warnet, bisa beli baru / bekas. Jika ada komputer bekas dengan spesifikasi mumpuni, tak ada salahnya dipergunakan dulu, itung-itung untuk ngirit modal, jika sudah berkembang baru diganti yang baru atau spek yang lebih tinggi. Hal yang terpenting lagi adalah memilih provider internet terdekat agar koneksi lancar dan akses juga cepat.

Selamat membuka bisnis warnet baru tahun 2019 ini, semoga artikel diatas bermanfaat.

Author: lapaksiapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *